Monday, January 16, 2017

Jika Charge Terlalu Lama Akan Mengakibatkan Ponsel Cepat Rusak , Benarkah ??

Benarkah Informasi Jika Charge Terlalu Lama Akan Mengakibatkan Ponsel Cepat Rusak  ? ? Masih seputar android bone ketika admin menyajikan artikel tentang Membuat Tab Lokasi Pada Aplikasi Google maps Lewat HP Android dimana pengguna bisa lebih mudah mengaplikasi label google maps dan juga tentang Kelebihan Android Lolipop Yang Disinyalir Mempunyai Fitur Canggih Maka kali ini beda lagi . Admin akan berikan informasi dimana orang selalu bertanya apakah benar  Informasi Jika Charge Ponsel Terlalu Lama Akan Cepat Merusak Ponsel Itu Sendiri?? Ideologi nya akan terjawab beberapa saat lagi . sebaiknya anda meneruskan bacaan anda .

Saya yakin sekali bahwa ada banyak pengguna ponsel ketika melakukan charging bisa terlalu lama, bahkan tidak sedikit pengguna melakukan charge ponselnya kadang seharian full dimana batas itu sudah menyalahi aturan yang disarankan oleh pabrik. Dan tidak menutup kemungkinan jika saya mengatakan anda salah satunya .
Jika Charge Terlalu Lama Akan Mengakibatkan Ponsel Cepat Rusak , Benarkah ??

Perlu diketahui bahwa pabrikan ponsel ketika meluncurkan sebuah ponselnya tentu seudah menguji seberapa pantaskah ponsel itu sudah dapat diterbitkan .

benarkah bugsnya sudah rapi lalu kemudian diluncurkan . demikian pula mengenai system kinerja ponsel tersebut sudah diatur sedemikian rupa apalagi mengenai cara kerja arus listriknya .

Pertanyaan nya .. Apakah Melakukan Charge Terlalu Lama Akan Mengakibatkan Ponsel Cepat Rusak ?

Benarkah Jika Charge Terlalu Lama Ponsel Akan Cepat Rusak  ???


Berikut Jawabannya ...

Dengan semakin canggihnya teknologi tentu para vendor akan selalu memperhatikan segala bentuk tentang kenyamanan pengguna . salah satunya dimana pengguna bisa merasa aman , nyaman saat pengguna menggunakan produk mereka . demikian pula mengenai charging ponsel tersebut . mengingat produsen ponsel mengetahui bahwa ada banyak pengguna yang sering melakukan charging lalu kemudian lupa untuk mencabut socket chargenya saat baterei sudah dalam keadaan full .  dengan begitu , para produsen saat ini tentu akan lebih mengedepankan kecanggihan teknologi dan mengutamakan kenyamanan pengguna . maksudnya apa ????

Maksudnya.. kejadian seperti itu menginspirasi para produsen ponsel membuat spesifikasi hardware ponsel agar kenyamanan pengguna makin lebih fokus seperti tidak merugikan para pelanggan karena adanya sedikit masalah dari kelalaian pengguna ponsel tersebut .

Maka dari itu saya mencoba merangkum beberapa poin untuk menjawab lebih lengkap mengenai charging ponsel rusk ini .

Berikut pemaparan dari saya ...

1- Apakah Charge Terlalu Lama Membuat Ponsel Rusak ??

Melakukan charging dalam waktu lama tidak akan merusak ponsel , mengapa saya mengatakan demikian ?? karena rata rata smartphone keluaran saat ini semakin canggih . makanya diberi nama smartphone yang artinya ponsel pintar . pada perangkat smartphone ini sudah disematkan beberapa komponen yang system kerjanya adalah memutuskan arus listrik secara otomatis ketika baterei dalam keaadaan penuh .

2- Apakah Charge Terlalu lama Ponsel Dapat Meledak ??

Ada rumor yang mengatakan bahwa melakukan charging terlalu lama akan membuat ponsel meledak, padahal sudah disebutkan poin pertama tadi bahwa ponsel saat ini mengikuti kecanggihan jaman dimana komponen pemutus aliran listrik secara otomatis sudah disematkan . memang akhir akhir ini beredar Rumor Penyebab Meledaknya Samsung Galaxy Note 7 ada Pada Baterai? informasi itu memang benar adanya dimana ponsel tersebut mengalami overheat ketika anoda dan katoda terhubung namun bukan karena ponsel tersebut dalam keadaan di charging melainkan terjadinya malfungsi berupa korsleting yang dapat disebabkan beberapa hal seperti terkena air misalnya .

3. Jika Melakukan Charging Terlalu Lama Baterei Bengkak ??

Adanya anggapan dari beberapa sumber mengatakan baterai bisa melembung karena terlalu lama melakukan pengisian daya juga tidak selamanya benar dan tidak terbukti. salah satu alasan yang bisa perkuat ideologi tersebut bahwa baterei terbaru Litjium baterei sejenis Li-ion sudah disematkan komponen pintar yakni sebuah komponen yang dapat memutuskan secara otomatis arus listrik ketika ponsel tersebut sudah terisi penuh . jadi anggapan mengenai bengkaknya baterei ponsel karena terlalu di charge tidak dapat dipastikan bahwa itu penyebabnya , namun jawaban pastinya adalah ketika baterei dalam operasi penuh misalnya anda sedang mengisi daya sembari mengoperasikan ponsel tersebut..itu penyebabnya .

Kesimpulan

Dari ketiga poin diatas cukup untuk menjawab beberapa anggapan yang mengatakan bahwa charge baterei terlalu akan cepat merusak ponsel . bagaimana menurut anda ??

Saran saya .. yang namanya system tetap saja sebuah ssytem , yang namanya hal buruk kapan saja dapat menimpa kita . walaupun poin diatas sudah jelas mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan merusak ponsel anda namun kita juga harus selalu tetap waspada . selalu sedia payung sebelum hujan , menghindari daripada mengobati . oke  ?? sekian dari saya .

android bone ....


EmoticonEmoticon