Tuesday, January 17, 2017

Penyebab Saat Pengisian Daya Masuk Namun Baterei Tidak Terisi

Penyebab Saat Pengisian Daya Masuk Namun Baterei Tidak Terisi - Setelah artikel terdahulu Tips Mengisi Daya Baterei Agar Cepat Terisi Penuh Supaya Ponsel Segera Dipakai Lalu kemudian berbagi informasi penting lainnya yaitu apakah benar charge ponsel terlalu lama akan menyebabkan baterei cepat rusak ?? maka kali ini lain lagi , dimana admin akan berbagi informasi menarik lainnya yaitu penyebab pengisian daya baterei tidak normal mengisi . Baterai Ponsel dibuat sudah diset sedemikian rupa untuk para konsumen dan jenis baterei  berbeda-beda spesifikasinya disesuaikan dengan besarnya kinerja setiap  perangkat ponsel itu sendiri. Seperti ponsel dengan layar kecil yang memiliki chipset kelas rendah entry dimana ponsel tersebut tidak membutuhkan baterai dengan daya yang besar . Demikian Pula dengan ponsel layar besar Yang disertai processor dan chipset yang berkinerja tinggi tentu akan disuplay dengan daua baterei yang mumpuni . demikian pula dengan cara pengisian daya , semakin besar ampere sebuah baterei maka tentu charge baterai juga membutuhkan waktu lumayan lama serta  daya yang tinggi sebagai pendorongnya.

Penyebab Saat Pengisian Daya Masuk Namun Baterei Tidak Terisi

Walau semakin canggihnya teknologi saat sekarang ini dimana proses pengisian baterei diset semakin lebih efisien tetap saja selalu memiliki kesalahan . itulah sebuah system , utamanya elektronik . apalagi baterei yang kadang timbul permasalahan seperti apa yang kita akan bahas kali ini .

Kadang dari beberpa pengguna mendapatkan masalah baterei seperti ini ..

Mengisi daya , notifikasi bar baterei mengisi namun baterei tersebut tidak terisi ...

Apakah anda salah satu yang pernah mengalami hal ini ... ???

Kadang pengguna melakukan isi daya baterai, biasanya pemilik ponsel mendapati status bar atau indikator pengisian daya pada  layar menunjukkan proses charging sedang berjalan. Namun saat dirasa sudah mengisi daya  bukannya baterai terisi penuh justru sebaliknya, baterai isinya semakin habis lalu kemudian ponsel ikut mati .

Apa Penyebab Saat Pengisian Daya Masuk Namun Baterei Tidak Terisi ???


Apa yang terjadi ? apakah ponsel yang rusak ?

Baterai yang rusak atau alat charging yang mengalami masalah ?

Untuk itu admin akan mengulas 3 poin yang mendasari masalah tersebut... disimak yah..

1- Periksa Alat Charging

Sebaiknya periksa terlebih dulu alat charge anda, cara test paling baik yakni mencoba melakukan charging ponsel lain dengan menggunakan alat charge yang dirasa rusak , jika terjadi hal yang sama maka alat charging yang rusak . Atau sebaliknya anda menggunakan alat charging lain lalu anda uji pada ponsel anda kemudian Pastikan apakah dengan alat charging yang lain berhasil mengisi baterai ke ponsel anda ataukah sama saja ?  jika demikian dapat disimpulkan bahwa kerusakan ada pada ic ponsel anda yang mengatur jalur komponen pengisian daya sehingga menyebabkan sel baterei tidak dapat di isi daya .

2- Kosongkan Baterei Sampai Habis

Langkah selanjutnya adalah melakukan kalibrasi baterei untuk mengetahui apa penyebab sebenarnya . sekarang habiskan daya baterei hingga membuat ponsel anda benar2 tidak bisa menyala lagi karena tidak adanya sumber listrik , setelah itu coba anda lakukan pengisian daya menggunakan alat charge yang anda gunakan sebelumnya . jika mengisi berarti baterei ponsel memang hanya mau dikalibrasi saja . jika tidk terisi berarti ada 2 kemungkinan .. baterei rusak dan alat charging rusak

3- Sentuh Charge

Menguji alat charging dapat juga menjadi pengetahuan buat kita apakah alat charge bagus dan memang sedang mengisi atau tidak . caranya , coba anda sentuh saat proses charge berlansung . saat alat charge terasa panas maka proses charge terisi normal , jika tetap saja dingin ( tidak hangat ) maka sudah dapat dipastikan alat charge anda tidak mengisi daya . silahkan lanjutkan menguji seperti poin satu dan dua untuk membuktikan kesalahan ada pada apa .

Kesimpulan ~~

Dengan ketiga poin diatas kita sudah dapat mengetahui apa Penyebab Saat Pengisian Daya Masuk Namun Baterei Tidak Terisi Dengan begitu kita bisa menyimpulkan hingga mengambil keputusan selanjutnya apakah mengganti baterei atau alat charge .

Demikian dari ANDROID BONE


EmoticonEmoticon