Thursday, May 18, 2017

3 Cara Unroot Hp Yang Sudah Di Root

3 Cara Unroot Hp Yang Sudah Di Root,cara unroot kingroot,cara unroot kingo root
Melakukan root pada ponsel kadang menjadi sesuatu yang memang sangat diharuskan dan kadang menjadi tidak perlu maka dari itu ada begitu banyak pengguna ponsel yang juga selalu bertanya bagaimana cara melakukan Unroot untuk semua jenis ponsel android. Root dilakukan biasanya karena beberpa fitur pada mode administrator mau lebih didalami, Info lengkapnya ada pada Tutorial Melakukan Root Pada Ponsel Oppo F1 Tanpa Pc, Cara Paling Mudah.

Namun disis lain ketika system sudah tidak bagus responnya karena pengguna ini teledor dalam menggunaan ponsel sehingga karena system sudah jebol maka dari itu virus pun bisa masuk ke ssytem android ponsel itu jadi mau tidak mau pengguna ini harus melakukan Onroot.

Jadi menurut saya ketika anda sudah rasa bahwa melakukan root berpotensi sangat bahaya untuk ponsel anda maka dari itu sebaiknya lakukan perubahan lagi yakni lakukan onroot untuk ponsel anda.

Lantas Bagaimana Cara Onroot Ponsel Android ??


Singkatnya ada 3 macam cara agar kita bisa keluar dari mode root dan ini bisa diterapkan untuk semua jenis type ponsel android. Untuk lebih mudahnya anda hanya tinggal mengikuti tips yang akan saya bagikan pada artikel ini.

Tapi ingat bahwa Sebelum melakukan proses unroot terhadap android anda, terlebih dulu melakukan bacup data untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan. Bisa backup via ponsel ke laptop atau ponsel itu sendiri dengan menyalin data menuju ke penyimpanan sd card. Jika sudah maka berikut cara melakukan onroot tersebut:

1. Menggunakan Kingo Root PC

Langkah pertama adalah menggunakan software dari perangkat laptop yakni kingo root. aplikasi ini selain dapat melakukan root juga dapat digunakan untuk keluar dari mode root. Berikut penjelasannya:
  1. Download terlebih dulu aplikasi Kingo Root kemudian extract file yang sudah didownload ke komputer, filenya : Kingo root
  2. Aktifkan fitur mode Debugging USB di HP android anda, letaknya di Pengaturan android > Developer Option > USB Debugging Mode.
  3. Siapkkan kabel data dan sambungkan USB kabel ke PC dan Ponsel kemudian jalankan aplikasi Kingo Root di komputer
  4. Tunggu aplikasi selesai mendeteksi Ponsel anda, Akan ada notifikasi yang menyatakan bahwa ponsel anda dalam keadaan Root, Nah silahkan klik pilihan 'remove root'
  5. Tunggu sebentar selama proses sekitar 2-6 menitan dan proses keluar dari Root sudah berhasil, reboot android sobat.

2. Menggunakan Aplikasi SuperSU ( Onroot Apk )

Cara kedua kali ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Supersu. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa super jadi dipastikan aplikasi ini dapat membantu anda untuk keluar dari mode root.selain itu aplikasi ini mensuport banyak jenis ponsel android dan kabar baiknya aplikasi ini paling banyak digunakan untuk melakukan onroot. Berikut penjelasannya :

  1. Unduh aplikasi SuperSU dari Play Store
  2. Buka aplikasi SuperSU dan masuk ke opsi Setting
  3. geser agak ke bawah layar dan temukan opsi 'Full Unroot', silahkan klik (tap) opsi tersebut, nantinya akan ada popup notifikasi persetujuan, silahkan klik saja 'continue'
  4. Setelah itu aplikasi akan menutup dengan sendirinya dan lakukan restart ponsel
  5. Langkah selanjutnya adalah lakukan unistall aplikasi SuperSU dan ponsel sudah tidak dalam kondisi root lagi.

3. Menggunakan Aplikasi File Explorer

Selain digunakan untuk mengatur file, mempermudah pengguna mencari data dan mengatur keberadaan file agar lebih rapi ternyata aplikasi ini juga mempunyai fungsi lain yakni dapat digunakan untuk melakukan onrroting pada ponsel cuma sebagian orang tidak tahu bahkan belum tahu kalau saja aplikasi File Xplorer bisa berfungsi juga untuk memperbaiki system agar bisa keluar dari mode root sebab ketika proses root terjadi maka secara otomatis terbentuk sebuah file folder dimana folder itulah semua pengaturan rooting tersimpan dan kabar baiknya kita bisa menjelajahi file tersebut menggunakan aplikasi file explorer. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Silahkan unduh terlebih dulu kemudian instal aplikasi file explorer pada HP anda, aplikasi bisa didapat dari Play Store
  2. Bukan dan Jalankan aplikasi kemudian silahkan masuk ke tab root, temukan folder dengan nama 'system' dan buka folder tersebut
  3. Sekarang coba untuk masuk ke folder 'bin' dan temukan file 'SU' atau bila tidak ada cari yang bernama 'busyBox', Jika sudah ketemu tugas selanjutnya adalah menghapus file tersebut.
  4. Langkah terakkhir adalah melakukan reboot. Silahkan restart ponsel anda, Dan selesai.

Demikian pengalaman yang bisa s aya bagikan kali ini. Kiranya cara melakukan onroot diatas bisa berguna bagi anda.


EmoticonEmoticon