Friday, May 5, 2017

Mengatur Kekuatan Signal Ponsel Agar Tetap Stabil Walau Saat Digunakan

Mengatur Kekuatan Signal Agar Tetap Stabil Walau Saat Digunakan-  Signal sebuah Ponsel yang bagus dan stabil tentunya sangat berpengaruh terhadap semua aspek kinerja ponsel itu sendiri utamanya pada hardware yang sangat mendukung aktifitas ponsel tersebut yakni baterai,bukan cuma itu bahkan signal yang mutunya tidak bagus juga dapat mempengaruhi kualitas suara penggilan dan juga kecepatan transfer data Internet hal ini saya berani katakan karena sudah melalui banyak pengalaman dan memang signal sangat berpengaruh. Sinyal yang naik turun atau kata lain signal tidak stabil biasanya membuat pengguna ponsel untuk mencari alternatif lain biasanya, karena permasalahn signal yang tidak stabil akhirnya pengguna ponsel tersebut lebih memilih untuk berganti simcard dan mencoba provider lain.
Mengatur Kekuatan Signal Ponsel Agar Tetap Stabil Walau Saat Digunakan

Kualitas sinyal yang jelek juga dipengaruhi oleh beberapa kemungkinan jadi tidak selamanya kartu sim yang Anda gunakan yang menjadi penyebab, bisa saja bahwa area tempat Anda saat itu memang kondisi signal sangat lemah. Ada hal lain juga seperti kualitas ponsel, cuaca, bangunan sekitar maupun kualitas jaringan operator selular itu sendiri.

Kualitas hardware dari ponsel pintar terkini atau telfon genggam menentukan baik buruknya dalam hal menangkap signal. biasanya, ponsel yang relative mahal tentu kualitas hardwarenya juga sangat mumpuni dan berpengaruh banyak terhadap tangkapan sinyal yang dihasilkan.

Bukan alasan yang dibuat-buat bila harga sebuah ponsel pintar dibandrol dengan harga yang mahal tentu membuat properti hardware yang baik pula.

Menjaga Signal Agar Tetap Stabil Walau Saat Digunakan


Operator selular dalam hal ini yang saya maksud adalah antena pemancar (BTS) di area kita juga sangat berpengaruh terhadap kualitas tangkapan sinyal yang dibutuhkan ponsel. Banyaknya gedung-gedung tinggi, pohon, bahkan hal hal lainnya yang dapat memicu sehingga kekuatan penangkapan signal menjadi sangat buruk

Nah, dari beberapa sebab diatas kini bis Anda kesimpulkan mengapa dan apa sebab penyebab sehingga signal menjadi sangat buruk saat digunakan.

Namun bila Anda beranggapan bahwa ponsel yang Anda miliki tidak memiliki kerusakan dan Anda anggap masih bagus, harga juga tidak murahan, tidak jauh dari antena pemancar operator selular tidak banyak gedung dan pohon namun kekuatan signal pada ponsel Anda masih saja naik turun maka Anda harus mengambil langkah positif bahwa kenyataan seperti itu bisa diperbaiki hanya dengan melakukan sedikit settingan pada ponsel Anda.

Dan saya punya tipsnya, berikut trik dan tips yang bisa Anda lakukan ketika signal ponsel Anda kekuatannya naik turun atau kata lain tidak stabil.

Trik ini berlaku untuk semua merk dan type ponsel seperti samsung, azus, lenovo,oppo hingga type ponsel pintar lainnya.

1. Jangan Berganti-Ganti Posisi

Ketika sedang melakukan atau menerima panggilan telfon coba pastikan tempat Anda duduk atau berdiri ketika saat itu danusahakan untuk tidak berganti-ganti posisi. Saya yakin Anda pasti  pernah merasakan adanya penurunan kualitaas suara telfon seperti putus-putus ketika menerima atau melakukan panggilan. Jika Anda sering berganti-ganti posisi maka ini akan menurunkan kualitas penangkapan signal ponsel Anda.

2. Ponsel Jangan Genggam Keseluruhan

Jangan terlalu meggenggam bodi ponsel secara keseluruhan. Mengapa ? Karena tubuh manusia mengandung ion listrik dan ini akan mengakibatkan terjadi arus rx, walaupun tidak terasa lansung dengan kulit Anda tapi percaya saja bahwa signal akan sangat terganggu apalagi jika Anda menggenggam ponsel tepat dibagian antena ponsel yang menangkap signal.
penyebab lainnya mengapa signal akan buruk ketika Anda menggenggam ponsel secara keseluruhan karena penala tranmisi akan sedikit terhambat oleh genggaman tangan di bodi ponsel. Jadi, pegang ponsel pada sisi kiri dan kanan saja menggunakan  jari jempol dan jari telunjuk dan tengah Anda.

3.Gunakan Headshet

Jika bisa dan Anda memiliki headshet coba juga untuk membiasakan menggunakan headset ketika menerima atau melakukan panggilan, hal ini selain akan membantu Anda untuk tidak berganti posisi juga menghindari Anda menggenggam ponsel secara keseluruhan.

4. Jangan Berdekatan Dengan Perangkat Elektronik

Barang elektronik juga dapat mempengaruhi kekuatan signal ponsel utamana alat elektronik yang memiliki sifat juga menangkap signal seperti televisi, handy talki dan radio. coba untuk tidak berdekatan dengan perangkat elektronik dengan sifat atau fungsi tersebut

5. Perhatikan pembungkus bodi ponsel 

Jangan lupa untuk memperhatikan pembungkus bodi ponsel Anda (wallet), jangan gunakan yang ada maghnetnya karena maghnet sama dengan ion tubuh manusia yang mengandung arus litrik, jangan juga menggunakan walet yang tebal, karena dapat mengganggu kekuatan signal ponsel. jangan terlalu tebal dengan bahan yang didalamnya ada sisipa lempengan besi sebagai penguat penutup ponsel.


EmoticonEmoticon