Wednesday, May 31, 2017

Cara Buka Pola Kunci Android yang Terkunci dan Lupa

Pernahkah Anda dijahili oleh teman? HP dipinjam kemudian password android dirubah sehingga Anda kebingungan ketika akan mengoperasikannya lagi. Ada juga yang memang memiliki niat buruk sejak awal. Dia sudah tahu cara membuka pola android orang lain tanpa harus merengek pada yang punya HP supaya mau memberitahu. Nah, kalau sedang dalam kondisi seperti ini Anda harus tahu juga ilmu lain tentang cara membuka HP yang terkunci dengan kode pengaman. Lebih baik ikuti cara di bawah ini. Bukankah beruntung bila Anda bisa membuka lagi pola android Anda tanpa harus melakukan flash yang mengakibatkan seluruh data dan aplikasi terinstall akan musnah begitu saja. Sayang sekali kan.

Cara Buka Pola Kunci Android yang Terkunci dan Lupa




Cara ini bisa Anda terapkan di seluruh ponsel asalkan OS nya android. Bisa mulai android paling lawas seperti cupcake sampai yang terbaru bernama android nougat. Tidak perlu bertanya lagi cara membuka HP Samsung duos yang terkunci karena cara berikut bisa dipakai pada semua merk ponsel. Baik buatan Indonesia, China, Finlandia atau negara lainnya.


1.ADB
Yang tidak asing dengan istilah ini biasanya sudah pernah melakukan root android atau mengcustom ROM sendiri. ADB bisa bekerja setelah Anda mengaktifkan USB Debugging di smartphone. Cobalah mengikuti cara di bawah ini.

  1. Tancapkan kabel data ke PC dan hubungkan dengan ponsel yang sedang mencari cara membuka HP Android yang terkunci pin. Bukalah jendela cmd prompt yang berada di direktori instalasi ADB.
  2. Ketik pada command prompt; “adb shell rm / data/system/gesture.key” lalu enter.
  3. Reboot
  4. Segera ganti pin atau password screen sebelum Anda melakukan reboot yang kedua. Karena jika nanti direboot lagi, kondisi ponsel akan kembali terkunci.

2.Android Device Manager

Cara kedua ini membutuhkan bantuan PC atau ponsel lain. Cobalah cari pinjaman dulu ke teman untuk membuka email yang sama dengan email di dalam HP Android Anda. Jika sudah cocok, ikuti langkah selanjutnya. Buka link Android Device Manager. Jika bertemu dengan 3 opsi berupa kunci, hapus atau deringkan, Anda pilih saja Lock atau Kunci.

Dengan menggunakan factory reset, berarti semua settingan kembali ke awal. Anda bisa mengatur wallpaper lagi, mengisi aplikasi baru, dan tentunya mengatur password yang mudah diingat tapi sulit ditebak.


EmoticonEmoticon