Wednesday, May 31, 2017

Ini Alasan Mengapa Ponsel Tipis Kurang Peminatnya

Kemana-mana sambil membawa sebuah handphone tipis telah menjadi kebanggaan, terutama bagi kalangan borju. Handphone tipis biasanya memberikan banyak kesan terhadap si pemilik. Namun sadarkah Anda, di balik semua kelebihannya, ada HP mahal tapi jelek. Produk begini kebanyakan dikeluarkan oleh vendor baru yang masih mencari pasar. Sehingga, jalan lebih amannya mereka lari ke vendor yang sudah teruji kualitas dan namanya. Itulah kenapa artis pakai iphone dan ditiru oleh para fansnya. Mungkin mereka memiliki pertimbangan tersendiri ketika membeli produk-produk papan atas. Meskipun sebenarnya di dalam hati bertanya “Kenapa iphone tidak bisa bluetooth ke HP lain?”, Kalau banyak kurangnya, apa yang membuat harga iphone mahal? Alasan di bawah ini mungkin akan menjawab keresahan Anda.

Ini Alasan Mengapa Ponsel Tipis Kurang Peminatnya

1.Gengsi

Gengsi akan menjadi patokan pertama bagi kalangan tertentu. Inilah alasan memilih iphone daripada Samsung. Terutama iphone teranyar yang memiliki tampilan mewah dengan body tipis. Sementara Samsung dan android sekelasnya sudah banyak dimiliki oleh teman-teman, wajar saja jika kemudian Anda ingin berbeda.

2.Mewah

Tak bisa dipungkiri, ponsel tipis memang selalu memberikan kesan mewah dan modern. Apalagi rata-rata HP jadul memang memiliki desain tebal yang kurang sedap dipandang mata.

3.Ringan di Saku

Pecinta android akan jarang memasukkan ponselnya ke dalam tas meskipun mereka tahu resiko menaruh ponsel di saku yang menempel pada badan. Radiasi tidak lebih mengerikan daripada ketinggalan informasi. Barangkali alasan inilah yang membuat orang-orang membeli ponsel tipis. Tidak terlalu membebani saku.

3 alasan di atas hanyalah gambaran secara umum mengapa anak muda banyak yang kegandrungan ponsel tipis. Kemewahan, hits, masa kini, berbeda adalah kesan-kesan bergengsi yang dikantongi para pengguna ponsel tipis. Tapi pernahkah Anda bertemu dengan teman yang selalu punya alasan tidak membeli iphone terbaru maupun ponsel tipis lainnya?

Lantas Mengapa Ponsel Tipis Kurang Yang Minati?


Mereka bahkan selalu tidak terima kenapa iphone lebih mahal daripada samsung. Namun Anda dapat menyimak uraian berikut untuk mencoba sadar bahwa di balik kemewahannya, ponsel tipis menyimpan beberapa bahaya.

1.Rawan Jatuh

Banyak ponsel tipis dibuat dari bahan metal. Kesan yang ditampilkan pertama kali memang mewah. Anda pasti lebih nyaman berlama-lama menyentuh ponsel tipis daripada yang tebal dan sulit terjangkau genggaman. Hati-hati lho, Anda tidak boleh ceroboh ketika memakai. Bahan metal akan membuat ponsel lebih licin daripada stainless. Karenanya, potensi jatuh juga lebih besar.

2.Boros Baterai

Alasan yang ini pasti banyak yang tidak setuju. Apalagi jika Anda sendiri menggunakan ponsel tipis. Ponsel tipis keluaran baru memang dibekali dengan fitur charge cepat. Walaupun begitu, melakukan charging berkali-kali bukanlah kegiatan menyenangkan. Apalagi jika Anda adalah seorang gamers maupun sosial media mania. Mengertilah, ketipisan ponsel ini didapat setelah vendor mengurangi kapasitas baterai. Jadi secepat apapun tekhnologi fast chargingnya, setelah menggunakan dalam jangka waktu lama Anda mungkin akan menemui kebosanan.

3.Bahaya Korslet

Potensi Korslet ini bisa berujung pada ponsel meledak. Bukan hanya di dalam pesawat, kasus ponsel tipis meledak sudah banyak terjadi. Beberapa di antaranya malah terjadi ketika ponsel di dalam saku pemiliknya. Tentunya hal ini akan lebih berbahaya daripada kasus ponsel meledak pada saat isi ulang baterai. Dan Anda tidak dapat meminimalisir potensi bahayanya terlalu banyak. Tipisnya body memang membuat beberapa komponen dalam ponsel semakin berdekatan dan inilah sumber masalah utamanya.

4.Kepanasan

Sebelum korslet, biasanya pengguna ponsel tipis memperlakukan HP nya secara berlebihan. Terus dipakai dalam jangka waktu panjang akan membuat HP cepat panas. Apalagi ponsel tipis ini memang kedap udara untuk mendukung Unibody. Sehingga, udara akan lebih sulit keluar masuk dan potensi panas yang overheat semakin besar. Setelah overheat, beberapa pengguna tetap mengoperasikan ponselnya seperti tak terjadi apa-apa. Maka meledaklah ponsel tersebut akibat terjadi korslet antar komponen.

5.Lubang Headphone Hilang

Memang tidak semua ponsel tipis begini. Namun Anda dapat berkaca pada Lenovo Moto Z atau iPhone 7 yang memilih menghilangkan lubang jack headphone 3.5 mm supaya tampilannya lebih langsing lagi. Berdasar itulah, bukan tak mungkin lagi jika langkah Lenovo dan iPhone ditiru oleh pengembang lainnya.

Terlepas dari resiko membeli ponsel tipis di atas, Anda tetap bebas memilih gaya ponsel mana yang Anda sukai. Silahkan mencoba sendiri. Jangan lupa mengantisipasi terjadinya resiko buruk bila Anda tetap memilih ponsel tipis.


EmoticonEmoticon