Friday, May 19, 2017

Tips Agar Baterei Ponsel Bisa Hemat Dan Tahan Lama

Anda mungkin pernah mengalami ketika sedang bertelefon atau sedang ditelefon seseorang lalu kemudian baterei ponsel lansung drop? Atau mungkin selama ini kondisi baterei ponsel anda memang cepat habis ? Itu wajar saja, bukan cuma anda yang alami hal itu, diluar sana ada banyak sekali pengguna ponsel yang sering mengalami hal ini. Fakta mengatakan bahwa penyebab baterei ponsel cepat habis itu dikarenakan aplikasi yang tersemat pada ponsel tersebut bahkan ketika Pa signal ponsel tersebut rusak juga akan membuat baterei ponsel cepat terkuras.
Tips Agar Baterei Ponsel Bisa Hemat Dan Tahan Lama
Oleh karena itu disni saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang bagaimana menghemat baterei agar tetap tahan dan tidak cepat habis. Namun sebelumnya, Anda mungkin akan suka dengan artikel Cara Memilih Ponsel Yang Memiliki Kapasitas Baterei Besar, Kuat Dan Tahan Lama Atau artikel lainnya yang juga tak kalah menariknya yaitu Tips Memilih Charge Ponsel Yang Baik Agar Saat Cas Ponsel Tetap Stabil

Baik kita lanjut......

Tips Menghemat Baterei Ponsel


Dan berikut wawasan sesuai dari pengalaman saya yang akan saya bagikan. Dan diulas sebagai berikut :

1) Kurangi Volume Suara

Langkah pertama untuk selalu memastikan bahwa ketika anda memutar lagu, menonton video atau mengakses fitur-fitur yang menggunakan suara pada ponsel anda sebaiknya terus untuk memperhatikan nilai besarnya suara ponsel anda. Suara yang besar akan menguras kapasitas baterei dan tentu saja akan membuat kondisi baterei cepat drop. Coba pelankan atau ketika anda mendengarkan lagu anda bisa untuk menggunakan headshet agar kapasitas baterei tetap awet dan tidak banyak terkuras.

2) Pencahayaan Ponsel

Hal ini juga memakan kapasitas baterei terlalu banyak. Terlalu terang pencahayaan akan membuat pemakaian listrik untuk lampu pada ponsel semakin banyak karena lampu yang terang tentu menggunakan asupan listrik yang banyak. Tips fari saya coba untuk redupkan tapi tidak mengganggu anda. Artinya, walaupun redup anda masih bisa mengakses ponsel anda.

3) Matikan Koneksi Data Secara Berkala

Anda mungkin tidak sadar bahwa koneksi data yang selalu aktif pada ponsel tentu membuat ram terus menerus bekerja, ketika ram terus bekerja tentu baterei juga turut memberikan daya semaksimal mungkin untuk memberikan tenaga pada ponsel, pada saat inilah baterei semakin terkuras tenaganya. Coba secara berkala matikan koneksi data dan aktifkan seperlunya saja. Selain akan menghemat kuota data juga dapat menghemat kapasitas baterei ponsel anda.

4) NonaktifkanJaringan Nirkabel ( WIFI )

Sama seperti penjelasan nomor 3 diatas. Hal ini juga membuat system ponsel terus menerus membutuhkan asupan energi yang banyak. Utamanya nirkabel,wifi. Matikan saja jika sedang tidak digunakan dan aktifkan saat anda butuhkan. selain akan merawat koneksi nirkabel ponsel anda juga akan menghemat baterei ponsel.

5 )Matikan Bluetooth

Memang sering digunakan untuk mentrasfer data kesesama pengguna ponsel namun jika tidak digunakan untuk apa diaktifkan ? Bluetooth juga sangat menguras baterei ponsel karena pada saat system bekerja maka asupan listrik juga terpakai maksimal. coba nonaktifkan bluetooth ketika anda tidak menggunakannya.

6 ) Matikan Ponsel Saat Tidak Digunakan

Ketika ponsel dalam keadaan standby tentu posisi baterei juga terus memberi asupan listrik untuk ponsel tersebut. walaupun dalam keadaan silent ataupun mode diam. Namun perlu diketahui bahwa ponsel yang standby tentu akan selalu stanby juga menggunakan listrik baterei karena saat itu ponsel sebenarnya hidup namun karena mode tenang sehingga kita menyangka bahwa ponsel tidak menggunakan listrik.

Jangan Lupa Baca : Penyebab Saat Pengisian Daya Masuk Namun Baterei Tidak Terisi

Nah, Tipsnya, matikan saja ponsel anda. Saat paling cocok adalah mematikan ponsel ketika anda melakukan charging ataupun ketika ponsel tidak menemukan signal. jadi monaktifkan saja mengingat saat itu ponsel memang lagi dalam keadaan tidak dibutuhkan.


EmoticonEmoticon