Saturday, June 3, 2017

Cara Memilih iPhone Bekas Berkualitas

Cara Memilih iPhone Bekas Berkualitas
iPhone selalu bersaing dengan android. Hal ini terjadi sejak dulu kala sampai sekarang. Meskipun terkenal mahal dan tak pernah sale besar-besaran, iPhone tetap saja memiliki pecinta. Bahkan para pecintanya ini bukan orang sembarangan. Para artis, pejabat sampai pengusaha cenderung menyukai produk keluaran apple dibandingkan flagship android. Sekarang, orang-orang ingin juga memiliki iPhone setelah sadar akan kelebihan-kelebihannya. Bagi orang biasa, membeli iPhone merupakan prestasi sendiri. Jika mereka masih harus mengumpulkan uang berbulan-bulan demi satu unit iPhone, sayang sekali bila pulang hanya mengantongi HP bekas yang kualitasnya abal-abal.

Pilih iPhone Second Berkualitas


Maka dari itu, Anda harus bijak memilah-milah mana iPhone second yang masih berkualitas dan mana yang tidak. Mana juga barang asli dan mana yang hanya asli tapi palsu.

1.Tipe

iPhone dikenal tak henti-hentinya berinovasi. Kalau hanya karena alasan merk iPhone Anda membeli tipe termurah saat ini, Anda pasti rugi besar. Setiap tipe memiliki era kejayaan masing-masing. Namun setiap tipe iPhone selalu didesain mengikuti perkembangan zaman. Jangan sampai Anda membeli iPhone yang harganya murah tapi fiturnya malah mempersulit Anda. Belilah tipe iPhone saat ini minimal 5s. Setidaknya, iPhone 5s sudah dibekali fitur yang sama canggihnya dengan anndroid middle class up. Anda tidak akan terlalu kecewa dengan harga minimal 3,5 jutaan untuk iPhone 5s second. Lebih baik lagi jika versinya di atas itu.

2. Perhatikan Garansi

Sama seperti membeli android berkualitas, mencari iPhone bekaspun harus memastikan punya garansi regional. Perlu Anda ketahui, iPhone kita tidak dapat mengklaim garansi internasional. Jadi kalau ada apa-apa Anda hanya dapat klaim garansi sesuai kode kotak iPhone. Misalkan di box tertulis dikeluarkan di Indonesia dengan kode PA/A. Ini tentu sangat membantu Anda daripada beli iPhone yang klaim garansinya di luar negeri.

3.Lihat Nomor IMEI

IMEI ini penting demi kepastian asli tidaknya iPhone Anda. Legal atau hanya barang selundupan. Masuklah ke menu setting kemudian pilih general diteruskan about. Di sana nanti ada informasi tentang iPhone yang Anda pegang. Cocokkan infonya dengan informasi versi website resmi apple. Anda sendiri bisa mengecek masa garansi iPhone tersebut tinggal berapa lama dengan cara ini. Sehingga jual beli iPhone Anda akan terbebas dari unsur penipuan.

4. Beli System Cod

Usahakan membeli dengan sistem COD. Kalau tidak bisa ya Anda harus bisa membuat si penjual memberi waktu bonus untuk mengecek kondisi barang. Pada waktu inilah Anda dapat bebas melakukan testing kondisi kabel, responsibilitas layar dan tombol home, LED Flash, jack audio dan semua hal yang ingin Anda pastikan baik-baik saja. Pastikan pula baterainya masih awet normal, konektivitas dan akses internetnya lancar. Karena tanpa ini, rasanya percuma saja Anda pulang pergi membawa barang mewah. Jadi cek semua software hardwarenya sebelum deal membeli.

5. Check Hardware

Cara mengecek software iPhone yaitu masuk ke setting lalu iCloud. Pastikan di sini telah kosong. Kalau masih ada data bekas pemilik sebelumnya, Anda harus menanyakan kepada pemilik sebelumnya ada apa dengan Find My iPhone. Karena jika masih belum kosong, bisa jadi Anda malah dikerjain dari jarak jauh oleh pemilik sebelumnya. Matikan fitur tersebut dan delete akunnya. Erase dengan cara masuk setting > General > Reset > Erase All Content and Setting.

6.SU or FU?

Factory Unlock atau iPhone FU merupakan iPhone yang tidak dikunci oleh pabrik di mana dia dikeluarkan. iPhone FU memungkinkan Anda menggonta ganti kartu SIM di seluruh operator dunia. Sementara iPhone SU atau Software Unlock hanya mengizinkan pemakaian dengan satu kartu saja. Anda bisa saja membuat iPhone SU mempan dipakai kartu SIM apa saja dengan jailbreak, sayangnya resiko gagal harus selalu siap diterima.

6 Cara tadi akan membantu Anda menemukan iPhone berkualitas meskipun barangnya sudah second. Selamat memilah iPhone.


EmoticonEmoticon