Thursday, June 15, 2017

Cara Mengatasi Kamera Ponsel Android Yang Buram

Cara Mengatasi Kamera Ponsel Android Yang Buram
Komunitas fotografi belakangan ini banyak menjamur dan menjadi kebanggaan. Apakah setiap anggotanya memiliki kamera digital? Belum tentu. Tapi yang jelas setidaknya setiap anggoya mempunyai smartphone berkamera. Sekarang ini kamera bawaan smartphone sudah banyak yang jernih bahkan menyamai kamera digital biasa yang bidikannya 20,0 Mega Piksel. Kegiatan selfie maupun wefie semakin menarik dengan kamera jernih. Bahkan kalau kamera terkini dibeli, smartphone darivendor kakap pun banyak yang kalah. Vendor baru banyak yang sudah mengusung tekhnologi selfie ekspert tentunya HP tersebut bisa didapat dengan harga lebih murah daripada merk mainstream. Setidaknya kamera depan belakang sama-sama ada pada smartphone. Yang tidak menyenangkan, seiring bertambahnya waktu biasanya kamera smartphone berubah ngeblur atau buram, tidak secemerlang pemakaian tahun pertama. Anda bahkan bingung mengapa fokusnya tidak bisa optimal. Kira-kira mengapa dan bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan berikut ini.

1.Buram Karena Tergores

Tutup lensa memiliki dampak ketika kita menyalakan kamera tersebut. Kasus realnya memang sangat sedikit, tetapi ada. Kamera memiliki posisi lurus dengan tutup lensa yang bening. Tergoresnya tutup lensa bisa jadi tidak sengaja pada saat Anda menaruh HP di atas benda berpermukaan kasar. Lain kali hati-hati meletakkannya HP, ya.
Apabila sudah terlanjur tergores, Anda masih bisa membersihkannya tanpa mengganti tutup lensa baru. Caranya ambil tisu atau kain yang penting permukaannya lembut dan halus serta memberi pasta gigi putih di atasnya. Gosok perlahan hingga goresan di tutup lensa terlihat lebih halus. Cara ini merupakan solusi bijak karena Anda pasti kesulitan mencari tutup lensa yang pas dengan smartphone tersebut.

2.Karena Kena Debu

Tutup lensa bagian luar memang bersentuhan langsung dengan udara. Sehingga tak heran jika penuh debu di sana. Anda hanya perlu membuka casing bagian belakang lalu bersihkanlah tutup lensa menggunakan minyak kayu putih. Jangan langsung mengusap dengan tangan, melainkan tuang ke tisu dulu. Lakukan usapan sampai tutup lensanya cemerlang lagi. Lihatlah, apakah hasil pemotretan sudah jernih kembali.

3. Karena Embun

Kualitas lensa berembun pastinya dipengaruhi oleh lensa itu sendiri. Matikan android Anda lalu keringkan menggunakan hair dryer. Pastikan lubang kanan kiri kering. Tetap jaga supaya suhu smartphone stabil dan embun tidak muncul kembali.
Tiga hal tersebut biasanya menjadi masalah utama para pemilik HP android. Apabila Anda punya persoalan lain silahkan tulis di kolom komentar.


EmoticonEmoticon