Monday, June 5, 2017

Dampak Buruk Mengecharge dengan Charger iPhone Palsu

Dampak Buruk Mengecharge dengan Charger iPhone Palsu
Punya HP iPhone menjadi kebanggan tersendiri. Selain karena desainnya yang selalu elegan dan mewah, iPhone menawarkan kenyamanan serta keamanan lebih dibandingkan android. Ketika Anda membeli iPhone pasti disertai perlengkapan lainnya seperti charger untuk mengisi daya. Port USB iPhone sendiri juga berbeda dengan android. Sehingga Anda tidak bisa sembarangan mencolokkan dengan kabel teman Anda yang tidak semuanya memakai iPhone. Lantas bagaimana jika dalam kondisi mendesak charger asli bawaan Anda beli itu rusak? Apakah aman-aman saja memakai charger yang dibeli dari toko. Biasanya harga adaptor dan kabel di toko lebih murah daripada aslinya.

Pengalaman nyata saja. Di Negara Jepang ada tiga orang mengalami luka-luka karena kerusakan charger iPhone palsu. Luka tersebut berujung pada tewasnya dua di antara mereka dan satu lainnya harus ngamar di rumah sakit. Bukan hanya Jepang, negara Inggris dan Thailand pun pernah digegerkan dengan peristiwa serupa. Kita tidak bisa menyalahkan iPad atau iPhonenya karena mereka mengisi daya tidak menggunakan kabel dan adaptor original apple.

Lagi-lagi semua masalah yang tampak sudah diberi solusi oleh China selalu berujung pada musibah. Kepalsuan produk buatan China tidak aman bagi pengguna barang elektronik termasuk charger Apple palsu. China juga punya regulasi dan kontrol kualitas. Akan tetapi quality control barang China termasuk charger apple tidak sama dengan yang diterapkan oleh Amerika Serikat. Sehingga kedua pihak sama-sama tidak akan bertanggungjawab bila terjadi kecelakaan saat mengecharge.

Di Indonesia sendiri ada banyak produk mirip Apple yang dikeluarkan oleh merk China. Tidak ada jaminan untuk setiap komponennya. Cara terbaik pengisian daya yaitu dengan cari yang asli. Permasalahannya bukan di Chinanya. Akan tetapi keketatan setiap komponen dalam produksi Apple tidak bisa disamakan dengan dukungan pihak lain yang mencoba membuat produk serupa namun tidak dites dulu di pasaran Amerika.

Setidaknya Anda bisa mencari di toko online penjual aksesori iPhone. Hal ini tidak lebih sulit kan daripada mengobati luka yang mungkin menimpa Anda pada saat mengeces? Ingat, perbedaan yang tidak lebih dari 150 ribu saja bisa memaksa nyawa melayang. Atau bisa juga langsung cek saja daftar toko mana saja yang menyediakan barang original di Appe Online Store. Tetap setia dengan produk asli pasti membuat Anda lebih nyaman dan aman.


EmoticonEmoticon