Thursday, June 8, 2017

Melacak Ponsel Android Tanpa Bantuan Google

Persaingan dunia smartphone terus menekan para pengembang memberikan fasilitas lebih, termasuk keamanan pemilik smartphone serta keketatan penjagaan privasi mereka. Beberapa vendor sudah memiliki fitur khas untuk membantu kliennya menemukan kembali perangkat mereka yang dicuri orang atau tidak sengaja jatuh di jalan. Selain itu, melacak ponsel android tanpa tergantung akun google ternyata masih bisa menjadi pengharapan. Bagaimana cara melacaknya? Langsung kita coba saja.

Melacak Ponsel Android Tanpa Bantuan Google

1.Samsung

Vendor Samsung merupakan saingan berat ponsel-ponsel iOS. Samsung sudah memiliki nama serta pelanggan loyal di seluruh dunia. Mereka selalu hadir membawa hal-hal bersifat baru yang hampir tidak pernah mengecewakan loyalisnya kecuali kasus smartphone yang meledak tahun lalu. Beruntunglah bagi Anda yang menjadi loyalis Samsung karena merk ini memberikan fitur bernama Find My Mobile. Tool ini khusus dimiliki oleh perangkat Samsung saja.

a. Lagi-lagi HP yang hilang itu harus tersambung dengan internet
b.Sebelum smartphonenya hilang Anda harus sudah mendaftarkan diri di akun Samsung yang tertanam dalam smartphone
c.Pastikan sebelum hilang Anda sudah mengaktifkan remote controls.
d.Kunjungi website Find My Mobile kemudian lakukan sign in
e.Di sidebar kiri akan tampil status apakah akun Anda sudah terhubung atau belum. Jika sudah saling terhubung Anda bisa klik Locate My Device kemudian pilih Locate atau jika dalam bahasa Indonesia  pilih temukan
f.Otomatis Find My Mobile akan memberitahu di mana keberadaan ponsel Anda sekaligus memberi kesempatan kepada Anda untuk menguncinya, membunyikan deringnya serta menghapus semua data di dalam smartphone.

2.Xiaomi

Buatan China pelayanan berkualitas. Kita tak bisa menutup mata bahwa peredaran smartphone asal China sudah sangat subur. Hal ini tidak lepas dari pelayanan mereka yang memang berusaha memberi terbaik. Termasuk Xiaomi yang menghadirkan fitur Mi Cloud kepada pemakainya supaya bisa mencari di mana perangkat dibawa kabur pencuri. Namun belum ada kebaruan dari Mi Cloud. Fungsinya sama seperti Find My Mobile dari Samsung dan ADM dari google. Syarat agar bisa dipakai pun sama persis seperti Samsung. Selanjutnya, begini langkah mencari perangkat yang hilang.
a.https://i.mi.com adalah situs yang harus Anda kunjungi pertama kali untuk mencari perangkat hilang. Loginlah dengan akun yang terpasang di Mi Cloud. Sebisa mungkin usahakan login menggunakan PC
b.Pilihlah Find Device pada waktu berada di Homepage
c.Tunggu dan lihat dimana keberadaan HP Anda tersebut.
d.Pilih saja jenis peta yang mau dipakai sebagai petunjuk. Lihat pojok kiri atas dan tentukan antara google atau baidu
e.Lakukan apa yang ingin Anda lakukan kepada device tersebut

3.Dropbox

Kaget tahu dropbox ternyata bukan Cuma bisa menyimpan file? Di kasus ini dropbox tidak akan bisa membantu menemukan rumah pencuri, tapi bisa melaporkan pada Anda foto si pencuri. Hal ini hanya bisa dilakukan kalau pencurinya melakukan selfie dan Anda memang punya akun dropbox di smartphone. Foto pencuri akan otomatis masuk ke akun dropbox sehingga Anda bisa tahu apakah mengenal pencuri tersebut atau tidak.

Mengidentifikasi lokasi dimana pencuri berada hanya berlaku dalam kondisi beruntung. Fitur camera upload harus sudah diaktifkan, ya. Ingat itu.

4.Cerberus

Seperti ketakutan Anda di awal kehilangan. Bagaimana kalau smartphonenya mengalami factory reset? Anda pasti semakin kesusahan. Aplikasi Cerberus ini digadang sebagai aplikasi pelacak mobile phone yang lebih canggih dibandingkan bawaan android. Dengan Cerberus Anda dapat melakukan:
a.Wipe data atau Lock Smartphone
b.Melacak lokasi
c.Remote Control lewat sms
d.Remote Control lewat internet
e.Backup
f.Ring
g.Android Wear
h.Melaporkan foto selfie pencuri
i.Fitur canggih lainnya
Dari semua cara itu tadi, cara terakhir adalah yang paling recommended. Lebih baik sedia payung sebelum hujan kan? Lebih baik install cerberus sebelum hilang.


EmoticonEmoticon