Sunday, June 4, 2017

Memperbaiki Android Baterai Tanam Freeze

Semakin berkembangnya dunia tekhnologi, semakin banyak orang yang berusaha menghadirkan inovasi baru. Bidang telekomunikasi menjadi salah satu yang paling diminati. Ada banyak hal baru yang hadir mewarnai dunia ini. Termasuk model HP modern yang bisa dikatakan peformanya semakin gahar. Baik itu android maupun iPhone, semuanya selalu berusaha memberi sesuatu berbeda bagi pelanggan. Android sendiri sejak beberapa tahun terakhir banyak menghadirkan HP dengan model baterai tanam. Kabarnya, baterai jenis ini memiliki daya tahan yang lebih kuat dibandingkan baterai-baterai removable. Tapi apakah hal tersebut menjamin tidak akan terjadi kerusakan pada baterai? Belum tentu.
Memperbaiki Android Baterai Tanam Freeze

Justru ketika rusak, berarti masalah Anda lebih serius. Anda tidak bisa mengecek kesehatan baterai secara menyeluruh. Singkatnya, Anda seringkali terpaksa membawa HP ke tukang service bila terjadi kerusakan. Selain memiliki banyak kelebihan, baterai tanam atau unremovable battery juga akan menyulitkan pemiliknya bila terjadi apa-apa. Beberapa kasus menceritakan ketika asyik ngegame tiba-tiba HP hang dan Anda tidak dapat melakukan apapun karena baterainya sama sekali tidak bisa dipindah. Tenang. Jangan langsung membawanya ke tukang service HP karena ternyata Anda bisa mengatasinya sendiri dengan mudah.

1.Kosongkan Isi

Dijamin. Cara pertama ini sukses penuh. Biarkan android Anda dalam kondisi kosong daya sama sekali. Baru kemudian bisa ditindaklanjuti.

2.Tombol

Menggunakan tombol yang ada pada HP bisa menjadi cara rekomendasi mengatasi HP Android yang hang. Secara bersamaan, tekan power sekaligus volume kurang dan tahan beberapa detik. Jika cara ini sukses biasanya akan muncul gambar robot hijau khas android sedang melakukan perbaikan. Terus tahan pencet kedua tombol bersamaan sampai muncul lagi logo merk androi Anda masing-masing sudah memasuki proses booting. Sabar sebentar sampai HP Anda normal kembali. Keadaannya seperti orang melakukan restart biasa. Selesai deh. HP Anda sudah berfungsi seperti sedia kala.

Kalau nanti dua tombol tadi tidak berhasil menampilkan proses seperti penjelasan, coba ganti tekan tombol lain. Power+ ditambah volume up + bebarengan dipencet. Hal ini dikarenakan masing-masing android memiliki tombol root yang berbeda dan Anda baru tahu tombolnya apa setelah mencoba. Semoga berhasil.


EmoticonEmoticon