Thursday, June 1, 2017

Perkuat Sinyal 4G Tanpa Ribet Lagi

Perkuat Dan Stabilkan Sinyal 4G Tanpa Ribet LagiKabarnya memakai paketan 4G akan lebih hemat dari pengguna 3G. Coba tanyakan dulu kepada para penggunanya sebelum Anda mengambil kesimpulan. Terlepas dari hal itu, memiliki HP 4G sudah bisa dipastikan membeli smartphone masa kini. Setidaknya versi yang dipakai untuk OS Androidnya sudah 4.0 ke atas. Sayangnya, belum semua daerah di Indonesia mensupport penuh kehadiran sinyal 4G ini. Sehingga mau tidak mau, mereka yang smartphonenya sudah support 4G akan otomatis beralih downgrade ke 3G. Ada juga daerah yang bisa terkoneksi sinyal 4G tapi masih belum stabil. Karena itulah artikel ini dibuat untuk memberikan informasi kepada pengguna smartphone yang ingin memperkuat sinyal 4Gnya. Semua cara di bawah ini bisa dicoba tanpa aplikasi tambahan.

1.Berlembutlah dengan HP

Sama seperti makhluk hidup. Ternyata smartphone yang dipegang secara lembut bisa memunculkan vibrasi positif di smartphone. Lagi pula tidak berlaku kasar pada smartphone dapat meminimalisir resiko jatuh tidak sengaja yang dapat merusak smartphone.

2.Setting

Apabila smartphone Anda menggunakan bahasa Indonesia maka masuk saja ke pengaturan. Nah, nanti Anda akan bertemu dengan banyak pilihan. Klik opsi ‘jaringan lainnya.’ Kemudian Anda pasti akan berhadapan dengan sub pilihan lainnya. Sekarang sudah waktunya Anda mengunci sinyal 4G.

3.Lock

Langkah selanjutnya sudah memasuki tahap penguncian. Sebelumnya, putuskan dulu SIM pertama atau kedua yang akan Anda kunci sinyal 4Gnya. Jadi jika HP Anda hanya memakai single SIM, tak perlu memilih dulu. Misalkan Anda sudah mantap SIM 1 saja yang dikunci sinyal 4Gnya. Maka pilih SIM 2.

4.Pop Up

Setelah memutuskan, Anda akan bertemu dengan Pop Up. Nah, sampai di sini pilih opsi ‘LTE saja’ atau 4G. Kalau sudah begitu nanti smartphone akan restart tanpa diperintah dan selepas itu HP Anda hanya akan menangkap sinyal 4G agar bisa beroperasi.

Jangan senang dulu dengan kecepatan akses internet yang meningkat berkali-kali lipat. Anda hanya bisa menerapkan cara di atas bila Anda bertempat tinggal di perkotaan yang notabene sudah memiliki tower sinyal 4G. Sehingga mendukung niat Anda mempercepat serta memperkuat akses internet. Inginnya download upload super cepat tapi malah sama sekali tak bisa berfungsi. Hal yang terakhir ini bisa terjadi jika Anda nekad menerapkan cara di atas di sembarang tempat. Justru nantinya smartphone Anda tidak bisa menangkap sinyal apapun. Dan jelas ini berdampak pada kegagalan akses internet meskipun hany sekedar membuka situs.

Bila Anda tidak bisa jauh dari komunikasi dengan saudara atau teman, lebih baik terapkan saja ‘GSM Only’ pada step keempat. Dengan memilih GSM Only maka jalan SMS dan telepon Anda akan lebih mulus. Ya, pastinya dengan resiko yaitu jaringan internet tergolong sangat lambat karena paling cepat hanya jaringan ‘EDGE.’ Begitulah bantuan informasi yang bisa kami berikan, selamat berselancar ria.


EmoticonEmoticon