Monday, June 5, 2017

Solusi Android Gagal Mengisi Daya

Solusi Mengatasi Ponsel Android Gagal Mengisi Daya
Ada banyak permasalahan yang mengundang keinginan pemilik android mengganti Hpnya. Fungsi utamanya, yaitu komunikasi setidaknya harus selalu tersambung. Bila fungsi tersebut gagal, dipastikan memiliki android rasa tidak punya HP dan ujung-ujungnya langsung buka majalah Pulsa untuk mencari referensi HP baru. Problematika lain seperti hang, layar mati, lemot adalah problem wajar yang bisa menjangkiti semua smartphone. Namun beda lagi rasanya bila kerusakan tersebut terjadi pada saat darurat di mana seharusnya kita lancar berkomunikasi akibat ada urusan mendesak yang harus diselesaikan. Kekesalan pasti akan bertambah lagi.

Dewasa ini muncul pula berbagai jenis pekerjaan yang menuntut kita terus berada dekat android. Terutama bagi mereka online shop. Dan problem lain yang belum diungkapkan tadi yaitu daya baterai tidak juga bertambah meskipun sudah terhubung dengan listrik dalam waktu wajar. Anda pasti bingung sebenarnya penyakit apa yang menimpa HP tersebut? Bisa jadi kabel charge, baterainya sakit atau malah ada perangkat lunak dari dalam HP yang menghalangi masuknya daya.

Solusi Mengatasi Android Gagal Mengisi Daya


Kalau permasalahan Anda ialah yang terakhir ini tadi, silahkan dibaca lanjutan artikel ini.

1.USB

Punya beberapa HP tapi hanya satu charge memang sedikit menyusahkan dalam jangka panjang. Anda akan terus membuat charger tersebut bekerja mengisi daya beberapa HP Anda secara bergiliran. Percayalah. Jika Anda saja akan lelah bila diforsir bekerja terus menerus, begitu juga dengan port USB Anda. Bisa jadi logam yang ada dalam USB smartphone lecet akibat dipakai sepanjang waktu. Belum lagi si pemilik android memakai smartphonenya tanpa ampun. Melakukan multitasking tanpa bisa dicegah batasannya. Semua kegiatannya hanya akan mempersingkat waktu hidup baterai tanpa colokan.

Sekarang coba cari tusuk gigi atau bisa juga diganti jarum. Off kan daya baterai Anda lalu keluarkan baterai Anda. Kalau dikeluarkan berarti jangan berharap cara ini bisa diterapkan pada baterai tanam, ya. Ujung tusuk gigi yang kecil dan lunak lebih baik dibandingkan jarum.

Benda ini harus dimasukkan ke port USB secara pelan-pelan sebanyak 5 kali. Tekan lembut di area logamnya.

Penyebab lain adalah selalu mengantongi HP di mana kantongnya kotor sehingga port USB ikut kemasukan kotoran. Jika ceritanya begini, tiup yang kencang port USBnya supaya kotoran keluar. Bila mau yang lebih banyak suksesnya silahkan pakai kompresor. Nanti kalau kotorannya sudah keluar, segera pasang penutup pada port USB untuk melindungi.

2.Charger

Charger terdiri dari kabel dan adaptor. Cek dengan charger lain. Apakah masuknya lambat atau normal. Bila ternyata kabelnya yang rusak, bisa jadi ini disebabkan oleh adanya lubang di lapisan kabel sehingga menyebabkan arus pengisian daya bocor. Beli saja kabel baru yang dayanya pas sebagai solusi. Tapi kalau ternyata kabelnya tidak berpengaruh, maka bisa jadi adaptorlah sumber masalahnya. Maka yang perlu diganti adalah adaptor chargernya.

3.Waktu Pengisian

Mengisi daya terlalu lama sebenarnya tidak baik bagi kesehatan baterai. Namun masih banyak di antara kita yang suka meninggalkan HP di colokan lalu dia sendiri pergi tidur kemudian baru melepasnya saat pagi. Pengisian daya yang terlalu lama malah bisa menurunkan kecepatan dan peforma pada HP Anda begitu pula chargernya. Mulai saat ini, matikan HP saat mengeces supaya daya masuk lebih cepat. Rubah juga kebiasaan mengeces dalam waktu sangat lama dengan kondisi HP masih nyala.

4.Baterai

Anda pasti sudah tahu, mengeces menggunakan charger asli dengan palsu memiliki banyak dampak pada HP itu sendiri. Usia baterai yang semakin singkat adalah salah satu akibatnya. Kalau sudah begini mau tidak mau Anda harus mengganti baterai yang menggelembung atau benar-benar tidak mau terisi. Biasanya masalah ini terjadi pada baterai dengan umur di atas 2 tahun.

Keempat cara di atas adalah masalah dan solusi umum tidak terisinya daya pada smartphone Anda. Bila memiliki tambahan, silahkan Anda tulis di kolom komentar.


EmoticonEmoticon