Monday, June 12, 2017

Solusi Jika Android Anda Berkedap-kedip

Solusi Jika Android Anda Berkedap-kedip
Saat ini sangat jarang kita temui android yang tidak memakai layar sentuh. Meskipun begitu, setiap HP berlayar sentuh juga punya tingkat tipe serta resolusinya masing-masing sehingga berdampak pada sensitivitas, ukuran sampai terang tidaknya smartphone. Bahkan tekhnologi terbaru telah membekali smartphone update terkini mereka dengan corning gorilla glass. Tekhnologi ini dapat menjaga daya tahan layar dari goresan maupun bantingan. Sementara itu layar sentuh pun masih memungkinkan diserang masalah seperti berkedap-kedip. Sekalipun tampaknya bukan masalah besar, apakah Anda nyaman memakai android yang layarnya kedap-kedip terus selama dipakai?

1.Adaptif Cerah

Mungkin tanpa Anda sadari Anda sudah memakai otomatis adaptif kecerahan. Sehingga layar akan berubah-ubah bila berada di luar ruangan berlampu. Hal ini akan menutupi sensor fotometrik telepon setelah itu layar jadi gelap. Lucunya ketika Anda menemukannya lagi kelihatan terang seperti semula sehingga layar seperti kedap-kedip. Bisa jadi hal ini terjadi karena di menu tampilan pada setting Anda memakai ‘otomatis adaptif kecerahan.’ Masuk saja lagi ke sana kemudian pilih kecerahan dan hapuslah otomatis adaptif kecerahan.

2.Antivirus

Virus memang menyerang banyak bagian pada smartphone. Serangan terparah bahkan dapat mematikan smartphone sehingga membutuhkan factory reset. Virus juga mungkin membuat android Anda kedap-kedip pada bagian layar. Kalau sudah begitu berarti virusnya menyerang tubuh smartphone Anda. Gunakan antivirus terpercaya untuk memastikan keberadaan virus sekaligus menghalaunya keluar.

3. Speed Booster

Ada aplikasi pemercepat kinerja ponsel bernama DU Speed Booster. Aplikasi ini memiliki kemampuan menghapus cache dan data berupa file yang ada di dalam smartphone Anda. Gara-gara aplikasi inilah layar smartphone jadi kedap-kedip. Kalau Anda memang menginstallnya di android, silahkan masuk ke pengaturan dan copot saja agar layar kembali normal terangnya.

4. Jangan Memaksa

Kebanyakan penggila gadget terus mengoperasikan Hpnya meskipun dia merasakan layar mulai panas. Pemaksaan ini bukan hanya mungkin membuat layar kedap-kedip, tapi mengubah warnanya atau macet di tengah jalan. Layar yang kedap-kedip tergolong akibat kecil saja, lebih baik Anda mulai membiasakan memberi waktu istirahat pada smartphone dan mata Anda supaya keduanya sama-sama sehat.

4 Cara serta penyebab HP android berkedap-kedip di atas sudah diulas. Pilihan terakhir jika semuanya gagal hanyalah mengecek ke service center. Sebenarnya apa yang menimpa HP Anda sehingga layar selalu mengubah-ubah sendiri tingkat kecerahannya. Apabila Anda tahu jawaban lainnya silahkan berkomentar.


EmoticonEmoticon