Friday, June 2, 2017

Tips Singkat Perkuat Jaringan 3g

Mengatur Kekuatan Signal Ponsel Agar Tetap Stabil Walau Saat Digunakan memang menjadi pilihan terbaik untuk kita semua agar bisa menggunakan ponsel secara maksimal. Nah, setelah dulu saya sudah berbagi Cara Supaya Sinyal / Signal HP Yang 4G Tidak Berubah Menjadi 3G maka kali ini kembali lagi saya berbagi tips khusus untuk jaringan 3g dan saya yakin anda akan senang dengan tips yang akan saya bagikan kali ini karena pemberitahuannya sama dengan saya menjelaskan Cara Setting Koneksi Internet 4G-LTE Pada Smartphone Oppo yang tentunya akan mudah anda pahami. Na, Saat ini sinyal yang paling diakui keunggulannya adalah 4G. Meski begitu, masih banyak pengguna android yang Hpnya masih memakai sinyal 3G sebagai jaringan paling banter. Kadang muncul rasa ingin ganti HP 4G supaya kebutuhan internet terfasilitasi dengan baik. Keinginan ini biasanya muncul pada saat koneksi internet 3G labil atau malah lemot sama sekali. Mau dikata apa, namanya juga manusia. Inginnya HP 4G baru tapi belum cukup uang untuk membeli. Tenang saja. Sementara Anda menabung dulu lebih baik coba terapkan cara berikut ini.

Kuatkan Sinyal 3G Mu dengan Cara Ini


Cara tersebut akan membantu memperkuat sinyal 3G Anda supaya tidak turun naik. Meskipun kecepatannya belum seoptimal 4G, setidaknya Anda dapat menikmati internetan normal, tidak menunggu loading yang kelamaan.

1.Perlakukan HP dengan Baik

Memperlakukan smartphone dengan seenaknya saja akan membuatnya cepat mengalami kerusakan. Berhubungan dengan koneksi internet, memegang dan memperlakukan smartphone secara lembut dapat mengundang vibrasi positif berada dalam smartphone kita.

2.Pengaturan

Mulai cari menu setting atau pengaturan. Usap perlahan opsi jaringan lainnya. Nantinya Anda pasti akan bertemu dengan sub menu selanjutnya. Di sini Anda bisa mengunci jaringan 3G Anda.

3.Kunci

Di jaringan lainnya tadi ada sub menu bernama jaringan seluler. Klik sub menu tersebut untuk mulai mengunci jaringan internet sesuai kebutuhan Anda. Sebelumnya, jika smartphone Anda memakai dua SIM maka Anda wajib menentukan salah satu SIM yang akan dikunci di jaringan 3G. Misalkan Anda putuskan SIM 1 yang akan dikunci, maka klik sub menu pilihan ‘Mode jaringan SIM 1.’ Eits, belum selesai semuanya.

4.Pop Up

Setelah itu nanti akan muncul pop up yang menyuruh Anda menentukan lagi jenis jaringan yang akan dikunci. Biasanya, di HP 3G akan muncul dua pilihan yakni hanya GSM dan WCDMA saja serta opsi lain sambung otomatis. Bila Anda pilih yang WCDMA/GSM (sambung otomatis) maka sinyalnya akan menyesuaikan tempat di mana Anda berada. Tapi karena kali ini niat Anda memang memperkuat sinyal 3G, maka jangan lupa klik yang ‘WCDMA saja.’

Apabila proses pada pop up ini telah selesai, sinyal di SIM 1 yang tadi sudah dipilih akan merestart sendiri. Pada akhirnya ketika HP menyala lagi SIM 1 hanya akan menangkap sinyal WCDMA alias 3G saja. Dengan begitu, koneksi Anda akan semakin kuat.

Pastikan Anda mengakses internet di wilayah yang mendukung sinyal 3G. Keberadaan tower 3G ini akan membuat akses internet Anda makin kuat. Sebaliknya, mengaktifkan mode 3G saja di daerah tanpa tower 3G malah menghapus sinyal internet sama sekali. Sehingga bukannya banter, justru Anda tidak bisa mengakses internet sama sekali. Cek dulu sebelum menerapkan.

Next; Benarkah Ada Aplikasi Untuk Mengubah 3g Menjadi 4g ???


EmoticonEmoticon