Saturday, November 18, 2017

Panen Followers dan Likes di Instagram dengan Konsistensi Tema White Bright

Memiliki banyak follower dan mendapatkan likes berlimpah pada setiap foto yang diunggah di Instagram memang menjadi keinginan yang wajar bagi masyarakat masa kini. Pasalnya, panen followers dan likes bukan hanya sekadar menunjukkan betapa eksis atau populernya seseorang, melainkan juga bentuk apresiasi terhadap cerita yang dibagi.

Konsistensi

Konsistensi

Jutaan pengguna Instagram pun kini mulai membenahi konten yang akan ditampilkan pada laman akunnya. Foto maupun video yang diunggah tidak lagi sebatas hasil jepretan kamera yang masih mentah. Citra tersebut diolah sedemikian rupa sebelum akhirnya menimbulkan impresi yang mengesankan bagi pengguna lain yang melihatnya.

Konten yang dipajang di publik biasanya juga merepresentasikan karakter dari si pemilik akun. Untuk contoh yang paling sederhana, cobalah amati akun para profesional-fotografer, desainer, ilustrator, seniman, dan lain-lain. Masing-masing memiliki tema yang konsisten dan kuat baik dari segi objek foto yang diambil maupun pemilihan tone pada foto.

Tema White Bright

Tema White Bright

Bicara soal tema, beberapa tahun terakhir tema bright dengan dominasi tone putih cerah menjadi tren. Foto-foto berlatar belakang warna putih yang bersih sangat mudah ditemui terutama pada laman akun selebgram.

Jika hanya mengandalkan filter bawaan alias default yang tersedia dari Instagram tentu tidak akan cukup. Umumnya, filter Instagram hanya memberi sentuhan warna yang cenderung vintage.

Untuk itu, diperlukan bantuan aplikasi lain untuk menghasilkan white bright tone yang sempurna. Meski tidak dapat dikatakan praktis, tetapi langkah-langah yang diperlukan sebenarnya tidak terlalu susah.

Aplikasi yang Digunakan

Aplikasi yang Digunakan

Sebenarnya tidak ada aturan paten mengenai aplikasi apa yang harus digunakan. Anda yang ingin membuat white bright tone dengan elegan bisa menggunakan dua perangkat lunak editor berikut.

Facetune

Facetune

Aplikasi ini bisa didapatkan di perangkat Android maupun iOS dengan melakukan pembayaran (tidak gratis). Namun jangan buru-buru mundur hanya karena ini. Facetune terbukti menjadi salah satu photo editor terbaik dan canggih yang menyerupai Photoshop.

VSCO


VSCO
Pengguna Instagram sejati tentu tidak lagi asing dengan VSCO. Aplikasi yang satu ini terbukti dahsyat untuk memberikan efek-efek magis pada sebuah foto. Anda bisa mendapatkannya secara gratis di Play Store maupun App Store dengan pilihan filter yang terbatas. Bila menginginkan filter yang jauh lebih bervariasi, Anda juga bisa membelinya.

Langkah Editing
Langkah Editing

  • Membuat tone putih yang cerah memang tidak hanya menggunakan satu langkah instan. Di samping itu, Anda juga harus melibatkan rasa dan keterampilan untuk hasil yang lebih maksimal.
  • Siapkan foto dengan latar berwarna putih (tidak harus cerah). Hal ini karena pada dasarnya yang akan dilakukan adalah mencerahkan, bukan mengubah warna objek menjadi warna putih.
  • Buka aplikasi Facetune yang sudah terpasang pada ponsel.
  • Impor foto yang akan dipoles.
  • Pilih menu Whiten yang tersedia di bagian bawah layar.
  • Gosok area yang ingin dicerahkan. Meski tidak keseluruhan foto selain objek utama berwarna putih, sebaiknya juga tetap digosok agar tidak terlalu kontras. Namun, hindari menggosok objek sentral.
  • Apabila terdapat kesalahan saat menggosok, gunakan menu Erase. Gosok kembali bagian yang ingin dihilangkan.
  • Apabila ingin menghaluskan pada bagian-bagian tertentu (biasanya pada bagian dengan tekstur berbeda yang terlalu mencolok), gunakan menu Smooth. Gosok seperti biasa pada area tersebut.
  • Jika sudah selesai, pilih perintah Apply yang disimbolkan dengan tanda centang di sisi kanan atas.
  • Pilih menu Share yang berada di sisi atas, pilih Save.
  • Buka aplikasi VSCO yang sudah terpasang pada ponsel.
  • Impor foto dari Facetune yang baru selesai dikerjakan (pilih tanda + di bagian atas dan pilih dari folder Facetune).
  • Tekan foto yang sudah terimpor, lalu masuk ke menu Setting.
  • PIlih filter yang sesuai dengan preferensi (umumnya A6 dan F2). Atur pengaturan lainnya seperti exposure, brightness, fade, dan lain-lain.
  • Simpan foto.

Membuat foto dengan tone seperti ini boleh jadi berbeda antara satu dan yang lainnya. Bahkan bukan tidak mungkin, dengan semakin seringnya Anda mengaplikasikan tema ini dengan variasi pengaturan maupun pilihan filter, tone yang dihasilkan juga akan berbeda.

Timing dan Frekuensi

Timing dan Frekuensi

Setelah selesai dengan urusan konten, pengaturan timing dan frekuensi untuk mengunggah foto juga perlu diperhitungkan. Meski terdengar simpel-atau justru berlebihan-mengirim di jam-jam tertentu juga sangat memengaruhi jumlah likes yang didapatkan. Sayang, kan, jika foto yang sudah dipoles menjadi sedemikian artistik justru tidak mendapatkan atensi sesuai harapan lantaran tertimbun dengan unggahan pengguna lain?

Untuk itu, pastikan paket internet Telkomsel di ponsel selalu cukup. Dengan jaringan terluas hingga di pelosok nusantara, update konten Instagram menjadi lebih mudah. Tidak ada lagi batasan ruang dan waktu untuk segera memanjakan visual masyarakat digital yang menunggu cerita Anda hari ini.

Bila saldo data menipis pun, Anda tidak perlu khawatir. Bekerja sama dengan Traveloka, Telkomsel kini menyediakan pembelian paket internet Telkomsel di Traveloka dengan cara yang jauh lebih praktis dan harga lebih hemat. Anda pun bisa melakukan isi ulang paket data melalui situs web maupun aplikasi yang tersedia.

Ada banyak pilihan paket internet Telkomsel yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, baik harian, mingguan, maupun bulanan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu repot-repot melakukan isi ulang saldo pulsa lalu melakukan registrasi paket data secara manual.

Jadi, tunggu apa lagi? Cobalah berkreasi menghasilkan konten menarik dengan tema white bright yang elegan dengan konsisten. Didukung pemilihan timing dan frekuensi yang tepat, followers dan likes dijamin akan membanjiri akun Instagram Anda.


EmoticonEmoticon